Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Ingin Terhindar dari Penyakit Jantung? Lakukan Kebiasaan Simpel Ini

April 10 2018, 15:47pm

Banyak ahli kesehatan jantung ternama yang menekankan pentingnya pola makan sehat untuk mencegah penyakit jantung.

Sedangkan semacam itu, terbukti ada satu hal lain yang dapat dijalankan untuk menghindari risikonya, namun mungkin jarang dilakukan: banyak minum air putih.

Ya! Percaya atau tidak, kebiasaan sederhana ini tanpa disadari bisa menolong menjaga kesehatan jantung.

Memang, apa hubungannya? Semakin jarang kita minum, kian sedikit cadangan cairan dalam tubuh yang dapat membantu melarutkan kandungan garam pada darah.

Artinya, darah akan mengandung banyak garam.

Tingginya kandungan garam ini membikin darah menjadi semakin kental.

Alhasil, volume darah secara keseluruhan akan berkurang.

Sebab volume darah menurun, saat jantung memompa darah segar berikutnya, jumlah yang disalurkan malah tak sebanyak normalnya.

Jantung kemudian akan berprofesi lebih keras lagi untuk menutupi kekurangan hal yang demikian.

Berdasarkan sebabnya dehidrasi seringkali ditandai dengan jantung yang berdegub cepat.

Dalam bentang panjang, jantung yang perlu terus-terusan berprofesi ekstra keras bisa mengalami banyak gangguan.

Penelitian dari Harvard University menyebutkan bahwa darah kental meningkatkan risiko penyakit jantung koroner, stroke, dan keadaan sulit jantung lainnya. Simak juga info terbaru perihal produk kesehatan di Agen K-Link Surabaya.

Dalam penelitian lain dikenal bahwa orang-orang orang yang memiliki darah kental berpeluang lebih tinggi untuk mengalami penyakit kardiovaskular.

Nah, asupan air putih yang teratur dapat membantu membilas kelebihan garam dalam darah untuk dibuang keluar melewati air seni.

Seharusnya penelitian, pria yang rajin minum air putih lebih dari 5 gelas per hari mempunyai penurunan risiko penyakit jantung ketimbang pria yang jarang minum air putih (2 gelas per hari, pun kurang).

Secara umum, cukup minum air putih tiap hari dapat menurunkan risiko terkena penyakit jantung sebesar 54 % pada pria dan 41 % pada wanita.

Petunjuk berapa kali minum air putih tiap-tiap hari? Kian umumnya adalah sekitar 8 gelas per hari, tapi standar ini dapat dikurangi atau diperbanyak pantas dengan situasi masing-masing orang.

Kian aktif beraktivitas, asupan air putih patut lebih banyak.

Kalau jumlah ini juga seharusnya mempertimbangkan sumber cairan lainnya, seperti jus buah, makanan berkuah, atau buah dan sayuran segar.

Comment on this post